Selasa, 27 Mei 2014

SIAPA DIA?



Ia Kirim Hidayah...

Gülhane Park

Tanpa sengaja jari jemari mungil ini membuka lembar-lembar kehidupannya yang tertuang dalam tulisan-tulisan. Membaca setiap hembusan nasihat yang diuntai indah dalam bentuk cerita, syair,  renungan, serta kisah hikmah lainnya. Tanpa tahu siapa dia, aura kecerdasan akan agama dan duniawi terpancar jelas dari tulisan-tulisan yang ia rangkai.  Berbagi tentang negeri yang ia jejaki.

                    Üsküdar

Turki. Tanpa melihat pun, tampak indah sekali negeri yang ia jejaki. Tentang Üsküdar yang banyak burung-burung berterbangan, tentang bunga di Gülhane Park yang dipenuhi dengan Tulip berbagai warna ketika Spring tiba, tentang  tea ala Turki serta hal-hal lain yang amat sangat menakjubkan.

Tea Turki

Ia juga menceritakan tentang dunia Pondok Modernnya yang amat terkenal diseantero jagat raya ini. Pondok modern yang mencetak generasi muslim unggulan dan tak diragukan lagi keilmuannya. Pesan-pesan kyai dan para asaatidz di pondoknya juga ia untai dengan kalimat yang indah dan penuh hikmah.

Bukan hanya itu, ia juga banyak menuang tentang sirah Rasulullaah, hikmah novel-novel islami, hikmah biografi para ulama, dan lain sebagainya. Tak akan selesai jari jemari mungil ini jika berceloteh tentang untaian nasihatnya.

Untaian nasihat penuh hikmah yang ia tuang dalam tulisannya menjadi perantara datangnya hidayah Allaah
Gontor
yang menghampiri dengan begitu hangat kepada setiap pembacanya. Ia saudara seiman yang menginspirasi, bahwa jalan syar’i tak kan mengecewakan namun akan membahagiakan. Membawa agama serta tanah air tercinta di ranah rantau yang amat sangat jauh dan banyak memberikan ilmu serta pengalaman.

 

 Celoteh di Kota Pelajar... 

"Yogyakarta"

 Aferin !!!

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar