Selasa, 17 Februari 2015

Dia.. "Big Inspiration" !!!



Bismillahirrahmanirrahim...

“Inspirasi itu bersifat pribadi.
Kalaupun aku berjalan bersamamu,
inspirasimu  bukanlah inspirasiku.”

-- Ayah, Ibu, Adik tersayang juga para guruku, kakak dan sahabat ketika menjadi santri di pesantren modern Medan, kalian adalah sumber utama yang selalu membuat hidupku ceria dan berwarna. :)

Yah, sekelumit kisah tentang hal-hal yang sedikit pribadi, menurutku. Dan kalian tahu? Aku tak kan pandai mengurainya dengan kata yang indah dan enak dibaca. Namun, jari-jari mungilku akan terus mengetik, mengalir apa adanya hingga menjadi sebuah cerita.

Inspirasi… Menyapaku begitu hangat saat kumulai membentuk karakter diriku. Ia menarik hatiku untuk mengetahuinya, memahaminya bahkan memilikinya. Aku selalu penasaran tentang dia. Setiap ada waktu bahkan sudah ada jadwal, aku harus mengunjunginya. Ah, bagaimana aku tidak merasa nyaman dan bahagia jika selalu bersama dia. Dia selalu membuat hatiku berbunga-bunga bahagia.

Dia mengajakku berkeliling dunia. It’s so amazing !! Dia juga yang menyadarkanku bahwa aku bisa berubah dari ‘Nothing’ menjadi ‘Something’. Aku percaya itu. Dan setiap katanya pasti akan membiusku.

Hingga suatu ketika aku mengenal dan jatuh hati pada “Turkey”. Itu semua karena dia. Dia yang mengenalkanku pada Turkey. 

Satu sisi keindahan Turkey :)

Turkey.. Ah, itu selalu menghantuiku, melanglangbuana dalam pikiranku. Inikah namanya cinta? Dan kenapa harus Turkey? Karena disana kutemukan jejak para ulama perubah zaman, juga destinasi wisata sejarah yang membuatku tercengang. Selain itu masih banyak hal unik lainnya yang membuat aku benar-benar jatuh hati pada Turkey. Tentang Blue Mosque, Hagia Sopia, Topkapi Palace, Selat Bosporus, Tulip yang bermekaran saat musim semi, salju yang berterbangan saat musim dingin, menyeruput teh ala Turki, dan masih banyak lagi. Tak akan selesai cerita ini jika kutulis semua tentang Turkey. Namun ada hal yang harus diketahui. Turkey ini pulalah yang membuatku jadi semakin cerewet dan banyak bertanya kepada teman-temanku yang sudah menjejakkan kaki disana. Di Turkey. *Jadi, teman-teman jangan bosan berbagi cerita dan menjawab pertanyaanku ya. Hehe

Setelah aku mengenal Turkey, aku juga mengenal beberapa anak emas tanah air tercinta yang study di luar negeri. Mereka juga yang sebenarnya banyak memberiku inspirasi. Dari prestasi mereka dengan membuat harum nama bangsa ‘Indonesia’, agama, dan khususnya keluarga, dan juga kisah mereka yang luar biasa. Apalagi semangat menuntut ilmunya. Wuiihh.. dapat sepuluh jempol deh. Hehe

Jadi karena inspirasi dari anak negeri itu, aku juga semakin sadar. Bahwa masa muda ada baiknya dihabiskan untuk berprestasi, berkarya, terus meenggali potensi dan pada akhirnya nanti bisa berbagi inspirasi kepada yang lainnya. Selain hal-hal diatas, inspirasi itu juga membuatku untuk terus gigih menuntut ilmu tanpa henti namun tetap peka pada lingkungan sekitar. Study hard !! Namun ingat, ada yang harus dibagi, ada yang harus di ajak berdiskusi, ada yang harus di bimbing, dan lain sebagainya. Kenapa? Karena kita makhluk sosial, bukan individual. Bermasyarakat itu penting.

Oh, iya.. kembali lagi pada sosok “dia”. Dia itu benar-benar luar biasa. Aku percaya padanya. Karena dia teramat sering membuka mata dan pikiranku. Dan ternyata dia juga yang mendewasakanku dalam bertindak dan berpikir. Yah, dia memang begitu peduli dan serius padaku. Tapi dia tidak selamanya serius kok. Dia juga kadang memanjakanku dengan hal-hal yang membuat aku terhibur bahkan tersenyum-senyum hingga tertawa. hehe

Dia adalah inspirasi terbesarku setelah Turkey. Karena tanpa dia aku tak kan mengenal Turkey dan pelajar tanah air di belahan bumi lainnya. Yah, dia.. dia… Dialah “Buku”. :)

“Buku adalah jendela dunia. Dengan membaca buku kita akan mengetahui dunia tanpa harus menjejakkan kaki diseluruh dunia.”

“Buku jugalah yang ternyata bisa mendewasakan kita dalam berpikir dan bertindak.”

"Dan buku juga yang menambah dan mengembangkan wawasan kita pada ilmu pengetahuan." 

#Jadi mari membaca buku sebanyak-banyaknya, bermimpi setinggi-tingginya, berusaha tanpa ada batasnya, miliki teman sebanyak-banyaknya, dan jangan lupa untuk berbagi inspirasi pada yang lainnya. Life is beautiful :) 

Books


*My big Inspiration : Books, Turkey, and all my friends who were studying in abroad.  :)

#IDKS

Ditulis saat senja menyapa kota Jogjakarta.
Selasa, 17 Februari 2015.



2 komentar: