Minggu, 15 Maret 2015

Komunitas Mahasiswa Nanggroe Aceh Darussalam



Musyawarah Besar (MUBES)
Komunitas Mahasiswa Nanggroe Aceh Darussalam (KOMNAD)
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
2015



Minggu (15/03/15) saya mengendarai sepeda motor, bergegas menuju Teatrikal Pusat Bahasa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tiba disana pukul tujuh lebih tiga puluh menit. 

Tampak beberapa panitia sudah tiba dan mulai mempersiapkan tempat acara. Saya memilih untuk duduk dikursi bermeja bundar. Membaca novel yag belum usai terbaca sembari menikmati lagu aceh yang hermuara dari Teatrikal. Tak berapa lama PJ acara hadir, saya kembali membaca teks susunan acara untuk melengkapi nama-nama pengisi acara yang belum tercantum.

Bang Din. Begitu kami menyapanya. Beliau pengurus lama KOMNAD. Hadir untuk mengisi sambutan yang sedikit banyak menjelaskan tentang sejarah KOMNAD dan harapan untuk KOMNAD kedepannya. Beliau turut bergabung bersama kami di meja bundar sembari menanti acara dimulai.

Beberapa anggota KOMNAD tampak mulai memasuki teatrikal. Saya segera bergegas memasuki Tatrikal dan memulai acara. Menjadi MC.

Acara berjalan dengan penuh khidmat. Dimulai dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh kak Nurul dan Ridha, laporan ketua panitia oleh Alhafidz Wahyudi, sambutan bang Din atau Sjafaruddin, S.EI dan berakhir dengan doa yang dipimpin oleh bang Muhammad Ridha Agung.

Acara pembukaan usai dengan ditutup tari Saman. Ada kak Fatha yang menjadi salah satu personil tari. “Ah, kalau kau tidak menari kita udah menjadi MC bareng cut kak hay, hehe”

Tari saman tersaji luar biasa dan benar-benar membuat kami terfokus untuk terus meyaksikan. 

Acara berlanjut pada acara musyawarah. Kami membahas perihal Tata Tertib dan AD/ART KOMNAD yang dipimpin ketua sidang beserta jajarannya. Perdebatan, keseriusan, dan bahkan hal-hal yang terkadang menyebabkan tawa mengiringi musyawarah. Hingga musyawarah pun usai dan cukup melegekan. Karena musyawarah yang berjalan cukup lama itu usai dengan hasil yang menggembirakan.

Ada sedikit cerita, dalam pemilihan ketua sidang periode 2015-2016. Saya benar-benar tak menduga. Nama saya juga tercantum sebagai kandidat. “Yaa Rabb. Jangan ya. Berat kali ini.” Dan Tuhan menjawab doa saya. Ah, lega :D

Well… acara terakhir adalah pemilihan ketua KOMNAD periode 2015-2016. Pemilihan dilakukan secara demokratis dengan 3 kandidat calon ketua. Dan…. Selamat kepada kawan kami Abdurrahman As Sayuti terpilih sebagai ketua KOMNAD.

Setelah pemilihan ketua KOMNAD. Kami berfhoto bersama dan usailah acara pada hari ini. Saatnya pulang karena jarum jam sudah menunjukkan angka lima.

--Berlandaskan Islam, pancasila, dan UUD 1945
Mahasiswa Aceh bergerak bersama di tanah rantau
Bukan hanya dalam peningkatan keilmuan dan merekatkan kekeluargaan
Tetapi juga dalam melestarikan seni dan budaya Aceh



Saleum Aneuk Nanggroe.

15 Maret 2015, Yogyakarta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar