Jumat, 04 Desember 2015

Blitar Journey #enam

Kampung Coklat..
Mau beli tiket dulu hehe

Tepat 29 November 2015, kami para delegasi ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan berlanjut menikmati wisata Kampung Coklat setelah dari Candi Penataran.

Kampung Coklat terletak di Jl. Banteng-Blorok No. 18 RT. 01/ RW. 06, Desa Plosorejo, Kademangan, Blitar, Jawa Timur. Buka mulai pukul 9:00 AM – 4:00 PM.

Wisata Edukasi Kampung Coklat di Blitar ini sangat recommended untuk dikunjungi oleh semua kalangan. Utamanya para keluarga nih, agar bisa belajar sambil berlibur bersama anak-anak. Hal ini benar adanya dimana saat kami berkunjung ke Kampung Coklat ini, banyak pengunjung lain dari berbagai kalangan. Bahkan banyak juga pengunjung dari luar Blitar.

Saat memasuki Kampung Coklat; sepanjang jalan kita akan disuguhi dengan fhoto-fhoto tentang sejarah coklat dari masa ke masa. Selain itu, aroma coklat yang semerbak mengharumi setiap sudut kawasan Kampung Coklat ini. 

Oh iya, sebelum masuk harus beli tiket dulu seharga Rp5000,- /orang. Terjangkau bukan!!

Kawasan Kampung Coklat dipenuhi dengan pepohonan coklat dan dibawah pepohonan coklat tersebut berderet-deret meja dan kursi. Asyiiiikkk banget menikmati hidangan dibawah pepohonan coklat, hehe..  Selain itu, ada beberapa fasilitas lainnya mulai dari area kuliner hingga area hiburan seperti outlite-outlite aneka olahan coklat (ice coklat, ice cream coklat, dan mie coklat), gallery chocolate, menu makanan lain (ringan-berat), dan fasilitas refleksi ikan. Gimana enggak seru coba? Pasti seru banget dong, hehe..
 
Refleksi ikan; Gratiiiissss hehe
Di Kampung Coklat ini juga menyediakan fasilitas cooking class dengan mengolah beraneka ragam makanan/minuman dari coklat dan paket wisata edukasi untuk pelajar. Kami sih niatnya main, jadi enggak ikutan kelas memasak itu, hehe.

Berhubung waktu siang, perut kami perlu diisi. Kami pun mengambil makanan (prasmanan) dan kemudian makan bersama dibawah rindangnya pepohonan coklat. Betul-betul natural dan sangat damai. 

Usai itu; kami menikmati keindahan yang ada.

Aku meluncur, menuju pembibitan coklat. Katanya sih ini jadi tempat favorit pengunjung untuk berfhoto-fhto. Tapi memang asyik banget tempatnya. Serius..

Terakhir, aku memesan ice coklat original. Ngantriiiii…. Soalnya banyak pengunjung yang suka. Sayangnya aku lupa berapa ‘K’ harga ice coklat originalnya, hehe…

Taste the real fun hehe
Semakin sore… Menjelang waktu ashar, hujan mengguyur seantero Blitar. Kami terjebak hujan, niat untuk segera kembali ke rumah akhirnya ditunda. Oh iya, kami beli oleh-oleh aneka olahan khas coklat juga di gallery chocolate untuk dibawa ke Jogja. 

Menunggu hujan; kami isi dengan berkumpul sembari bercerita dan bercanda apa saja. Dan ketika hujan reda kami segera kembali ke rumah.

Kampung Coklat; napak tilas jejakku masih tertinggal disana. Suatu saat rasanya ingin ke Kampung Coklat lagi. :)

See you... :)

Ceritaku tentang Blitar, untuk saat ini cukup sampai disini. Ntar kalau main kesana lagi, baru cerita lagi, hehe..

Yogyakarta, 5 Desember 2015.

Photos:
 
Time to lunch hehe

Didepan area pembibitan coklat

Area pembibitan coklat

Lunch hehe

Mie coklat taken pict. by Yeni

Ini; Yeni hehe



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar