Mantai dulu; Parangtritis Beach

Taken pict by wonderfuljogja.xyz
Ngomong-ngomong tentang Pantai Parangtritis nih, sebetulnya entah sudah berapa kali aku kesana. Tapi baru bisa ditulis sekarang hehe Dulu saat baru tiba di Jogja, kurang lebih tiga tahun lalu kali pertama aku diajak mantai ke Parangtritis bareng mbak-mbak rempong dan kece hehe Iya, dulu baru menjejakkan kaki di Jogja sudah kenal traveling hehe ng-explore Jogja gitu hehe

Masih di tanggal 16 Oktober 2013; usai menikmati hehijauan di Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan, kami melanjutkan main ke Pantai. Sekalian makan siang maksudunya hehe Kami menuju Pantai Parangtritis yang berada di selatan kota Yogyakarta yakni di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Pantai; aku suka. Anginnya berhembus menyejukkan. Hamparan laut birunya menenangkan. Pepohonan sekitarnya menghijaukan. Penyu-penyu mungil mempercantik pasir pantai. Delman menyemarakkan pinggiran pantai dengan jejak-jejak kaki kudanya. Wisata kuliner disekitarnya. Juga keramahtamahan warga Jogjanya yang begitu khas. Aku suka….

Setiba disana kami langsung makan siang. Ikan yang menjadi menu utama pun kami pesan dan kami santap habis hingga tuntas. Setelah itu barulah kami menikmati indahnya Pantai Parangtritis. Ternyata pantai ini menjadi salah satu pantai dari banyaknya pantai di Jogja yang paling populer karena mudah di jangkau dan tempatnya memang juga enak.

Before hehe | Taken by Me

After hehe | Taken by mbak Fidha
Pernah juga, mantai dilain waktu bardua bareng temen keceku ‘Ani’. Saat itu tepat pada tangal 11 Juli 2015. Pagi-pagi sekali kami main ke Pantai Parangtritis; suasana belum begitu ramai karena masih pagi dan aku suka itu hehe Dunia serasa milik kami berdua hehe Iya kan, Ani :D

Begini kalau sudah sama Aniiii hehe | Taken pict by Ani

Ada beberapa pengunjung memang, tetapi belum banyak. Maka kami pun asik berdua bermain di pantai. Tertawa, bercanda, bermain ombak, bermain pasir, menyusuri pinggir pantai hehe Iya, kami berjalan dari ujung pantai yang satu ke ujung pantai yang lain. Jujur rasanya benar-benar bahagia. Karena berdua menghabiskan waktu bersama tanpa sesiapa hehe Ya karena saat itu memang lagi butuh ketenangan hehe

Banyak hal bisa dilakukan di pantai ini seperti naik delman, naik kereta kuda, atau naik ATV sembari menyusuri indahnya pantai. Kan seru tuh hehe Dan ingat sebelum pulang boleh juga membeli buah tangan entah makanan, jajanan, atau bahkan kerajinan khas Jogja.

Oh iya, saranku boleh juga main ke Pantai pagi-pagi sekali karena suasanannya masih sepi dan segar bukan kalau pagi itu hehe Hemmm atau sore juga bisa, karena nantinya bisa menikmati indahnya sunset di ufuk timur.  Romantis bukan hehe
Delman in love hehe | Taken pict by anekatempatwisata.com
Oke, tunggu cerita mantai ke Pantai lain ya hehe

#muslimahtraveler #travelblogger #bloggertraveler

Yogyakarta, 25 Maret 2016.