Kamis, 24 Maret 2016

The Beautiful Green Forest; Dari Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan..

Time for us..
Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan Taken pict by www.travelingcow.com
“Keindahan alam yang kau jejaki itu berdurasi dengan kebersamaan yang menyelimuti. Semakin jauh dan lama kau meniti keindahan alam yang Tuhan sajikan, maka semakin hangat pula kebersamaan bersama partners traveling-mu juga semakin besar pula rasa syukur-mu kepada Sang Maha Pemberi Kebahagiaan”.—Rima Esni Nurdiana.

Once upon a time… Tepat pada tanggal 16 Oktober 2013 aku beserta mbak-mbak rempong dan kece badaiku; kami ngebun buah, mantai dan muncak. Nah untuk kali ini kita bahas edisi ngebun buah ya.

Saat itu, aku baru menetap di Jogja kurang lebih selama 2 bulan dan langsung diajak muter-muter Jogja sama mbak-mbakku. Mbak Fidha, mbak Inggi, mbak Umi, dan mbak Yanti. Hehe Quality time for girls hehe

Perjalanan dari Jogja bagian kota menuju lokasi Kebun Buah kami tempuh dengan mengendarai motor. Setelah menempuh perjalanan entah berapa puluh menit saat itu, kami tiba juga di Kebun Buah yang berada di Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. 

Nah, saat itu tidak ada biaya yang dikenakan. Alias free. Entah kalau sekarang ya hehe Setibanya disana, kami segera berjalan menyusuri anak tangga untuk menuju spot yang paling mainstream disana. Karena ditempat itu, mata akan dimanjakan dengan hamparan pepohonan hutan hijau yang begitu lapang. Selain itu, berdiri disana kita akan merasakan sensasi yang luar biasa; angin yang menerpa wajah dengan sepoi anginnya, udara yang menyejukkan saat menghirupnya, dan entah apa lagi keistimewaannya. Begitu banyak.

Mau sensasi yang begini juga bisa | Taken pict by wisatapedi.com
Ternyata bukan hanya hamparan hehijauan yang menyejukkan mata dan menenangkan jiwa, ada sungai panjang juga diantara pepohonan hutan hijau itu. Ini semakin mempercantik view dari hutan hijau yang begitu asri itu. Puncak Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan dengan ketinggian 150-200 meter ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati indahnya pegunungan seribu dengan hijaunya yang begitu menyegarkan. Nah, pantas saja banyak yang mengunjungi tempat ini, utamanya kalangan muda-mudi.

Bukan hanya hamparan hutan hijau. Pengunjung juga bisa mengamati beragam buah disana seperti durian, mangga, jeruk, rambutan, jambu air, sawo, duku serta manggis. Buah lainnya yakni matoa, kelengkeng, jambu biji, cempedak, dan belimbing. Sedangkan penyejuk lainnya adalah adanya pohon jati, king grass, magium, pinus, dsb. Namun untuk mendapati musim buahnya, datanglah disaat yang tepat saat dimana buah sedang berbuah hehe

Menikmati hamparan hijau sudah cukup kah? Jika masih kurang masih ada fasilitas lain yang tak kalah indah seperti outbond, flying fox, jembatan goyang, bumi perkemahan, penginapan, reflying, ruang pertemuan, kolam renang anak-anak, lahan pembelajaran pembibitan tanaman, pembelajaran pembuatan pupuk, aneka tanaman buah dan tanaman hias, juga tempat melamun hehehe

Nah, sisanya kami menikmati kebersamaan yang berdurasi dengan keindahan yang ada. :)

#muslimahtraveler #travelblogger #bloggertraveler 
.
.
Yogyakarta, 24 Maret 2016.

Photos;
Ada Gazebonya juga | Taken pict by www.sucipringgahapsari.net

We are in the light | Taken by mbak Fidha

Serius amat hehe | Taken by mbak Umi
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar